rss
twitter
    temukan yang anda cari disini :)

Kamis, 27 Januari 2011

Crop Circle Di Indonesia Hanyalah Kebohongan


Ahir akhir ini di Indonesia terjadi peristiwa aneh yaitu munculnya Crop Circle, banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu crop circle, crop circle adalah Lingkaran tanaman (dari bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan. (Kata Wikipedia)
Pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2011, di yogyakarta muncul fenomena crop circle yang pertama di indonesia tepatnya diladang milik Fakhrur Rozi, dengan diameter 70 meter. Serentak banyak masyarakat yang kaget dan bertanya tanya apakah lingkaran itu?, dari mana datangnya?, siapa yang membuat?, kapan dibuat?, apakah ada campurtangan alien?
Masyarakat beranggapan bahwa crop circle ini merupakan suatu jejak yang ditinggalkan oleh alien yang mendaratkan pesawatnya menurut saksi mata crop circle terbentuk hanya dalam waktu kuranglebih 2 jam karna hal itu mereka beranggapan alienlah yang melakukannya.
Namun anggapan mereka dibantah oleh pendapat Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, dia mengatakan bahwa lingkaran tanaman tidak disebabkan Alien, melainkan buatan manusia. Menurut Thomas, Fenomena yang sama di banyak negara lain membuktikan bahwa lingkaran tanaman adalah rekayasa buatan yang tujuannya dapat sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif. Sesuatu yang mudah untuk menjalankan fungsi monopoli oleh pemerintah, yang tentunya untuk pendidikan rakyat menuju bangsa yang cerdas dan berakhlaq. Meski pola yang digambarkan lingkaran tanaman terkadang terlihat rumit dan susah, banyak orang yang membuat lingkaran tanaman di berbagai negara-negara lain.
Tapi siapa yang sebenarnya membuat crop circle ini? Siapapun yang membuat dia merupakan orang yang sangat creative karena dapat membuat karya seni sebesar itu dan serapi itu hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar